Tips Sederhana Menurunkan Berat Badan Menjelang Hari Pernikahan

Selasa, 29 Agustus 2017 - 14:20 WIB
Tips Sederhana Menurunkan...
Tips Sederhana Menurunkan Berat Badan Menjelang Hari Pernikahan
A A A
JAKARTA - Menjelang hari pernikahan, calon pengantin umumnya akan melakukan berbagai program perawatan guna tampil sempurna di hari berbahagia tersebut. Mulai dari lulur hingga menurunkan berat badan. Sayangnya cara yang dilakukan masih banyak yang tidak tepat sehingga berpengaruh pada kesehatan.

Padahal, untuk melakukan berat badan tidak diperlukan diet ekstrem. Berikut tips menurunkan berat badan bagi calon pengantin menjelang hari pernikahan seperti dilansir dari The Knot.

1. Minum air
Air membantu membersihkan racun tubuh, menghaluskan pencernaan, memperbaiki kulit, meningkatkan kadar energi dan menghindari keinginan ngemil. Sebaiknya air dikonsumsi dalam jumlah 8 gelas air setiap hari.

2. Makan porsi kecil
Makan dalam porsi banyak bisa meningkatkan berat badan serta kembung. Karena itu sebaiknya mulailah dengan porsi kecil. Para ahli menyarankan makan empat atau lima makanan kecil dengan porsi sedang sepanjang hari dibandingkan makan dua atau tiga kali. Jangan lupa juga konsumsi makanan yang tepat saat lapar serta berhenti saat kenyang.

3. Konsumsi buah dan sayur
Makanan olahan dan mengandung gula dapat membuat berat badan menjadi naik secara signifikan. Untuk menghindari mengonsumsi camilan yang tidak sehat, sebaiknya bawalah beberapa buah saat berpergian.

4. Olahraga
Latihan selama 20 menit sehari bisa meningkatkan energi dan memulai metabolisme pada tubuh. Latihan yang dilakukan bisa berupa senam aerobik 30 sampai 45 menit atau berlari, bersepeda dan berenang. Lakukan tiga atau empat hari dalam seminggu.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1078 seconds (0.1#10.140)